Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DP3AP2KB Latih 63 Operator KLA Operasikan Aplikasi Layar Ceria

JD 05 - berita depok
Jumat, 23 September 2022, 6:56 WIB
News

berita.depok.go.id - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok menggelar pertemuan dengan 63 operator Kota Layak Anak (KLA) di tingkat kelurahan, kemarin (22/09). Pada pertemuan itu, seluruh operator dikenalkan dan dilatih menginput data kinerja KLA dalam aplikasi Layanan Keluarga Cerdas Inovatif RW Ramah Anak (Layar Ceria).

"Kami coba latih para operator untuk melakukan input data ke dalam Layar Ceria, sehingga nanti saat diterapkan, mereka sudah bisa mengoperasikannya," tutur Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/09/22).

Nessi mengungkapkan, Layar Ceria hadir dalam rangka upaya percepatan penyelesaian permasalahan anak, sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Depok memberikan perlindungan kepada anak-anak. Melalui aplikasi tersebut juga dapat memberikan gambaran terhadap kinerja dan fungsi keberadaan Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak.

"Layar Ceria berusaha untuk mengintegrasikan semua kebutuhan atau masalah-masalah yang terjadi pada anak di lapangan dengan perangkat daerah terkait. Sehingga kita berharap hak-hak anak Depok terpenuhi," paparnya. (JD 05/ED 01/EUD02)