Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DKUM Mulai Latih Ratusan Calon Wirausaha Baru Kota Depok

JD 05 - berita depok
Selasa, 6 Juni 2023, 15:32 WIB
Foto: JD 05/Diskominfo Peserta program Wirausaha Baru tahun kedua menjalani pelatihan di Hotel Bumi Wiyata, Selasa (06/06/23).

berita.depok.go.id - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok mulai melaksanakan pelatihan bagi ratusan calon Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2023. Kegiatan yang digelar hingga 31 Agustus 2023, terbagi dalam 11 angkatan.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, masing-masing angkatan akan mengikuti pelatihan selama tiga hari. Mereka dibekali ilmu tentang kewirausahaan langsung dari pakar di bidangnya.

"Alhamdulillah mulai Senin (05/06) kemarin, peserta program WUB sudah mulai pelatihan, selama tiga hari ini kami berikan materi-materi untuk mendorong motivasi mereka berwirausaha," jelasnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/05/23).

Setelah pelatihan ini para peserta WUB akan mendapatkan pendampingan usaha langsung dari pendamping tingkat kelurahan. Pendamping akan mengarahkan para WUB cara mengembangkan usaha mereka.

Adapun pelatihan yang diberikan kepada peserta WUB meliputi, mindset kewirausahaan, costumer, produk dan pesaing, marketing, selling, dan branding.

Kemudian, strategi permodalan, budgeting HPP, dan Pricing. Lalu team dan operasional , perizinan, dan koperasi.

"Kami berharap melalui program WUB ini bisa meningkatkan penyerapan tenaga kerja, omzet dan pemasaran usahanya," tutur Dede.

Sebagai informasi, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui DKUM kembali menjalani program mencetak 5.000 WUB dan 1.000 Perempuan Pengusaha.(JD 05/ED 02/ EUD 04)