Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DKUM Depok Maksimalkan Program Wirausaha Baru

JD 02 - berita depok
Selasa, 18 Februari 2020, 16:38 WIB

Kegiatan Forum Rencana Kerja DKUM Kota Depok. (Foto: Indri/Diskominfo)

berita.depok.go.id-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok akan terus memberikan perhatian lebih kepada wirausaha baru. Upaya tersebut dilakukan dengan memaksimalkan berbagai program pendukung bagi mereka untuk memulai bisnis usahanya.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, setiap tahunnya, DKUM memberikan pelatihan ke 275 orang wirausaha baru. Pelatihan diberikan sebagai bekal wirausaha baru dalam memulai usaha yang akan dilakukan.

“Target kami setiap tahun ada 275 pelaku usaha yang akan mengikuti pelatihan dan pembinaan,” tuturnya saat Kegiatan Forum Rencana Kerja DKUM Kota Depok di Wisma Hijau, Selasa (18/02/20).

Dikatakannya, hingga kini pihaknya sudah memberikan pelatihan dan pembinaan ke 820 wirausaha baru sejak 2017-2019. Selanjutnya, setiap tahun akan bertambah 275 pelaku usaha.

Fitriawan menuturkan, DKUM juga akan terus menindaklanjuti pengembangan usaha yang dijalankan para pelaku usaha. Pengembangan dilakukan dengan melengkapi aspek legalitas, sertifikat laik sehat bagi makanan cepat saji, maupun sertifikat produksi pangan industri rumah tangan (SPP-PIRT).

“Kami fasilitasi juga untuk sertifikat halal, legalitas bagi usaha kuliner, dan logo halal,” katanya.

Fitriawan menambahkan, upaya yang dilakukan diharapkan dapat terus menambah jumlah pelaku usaha baru di Depok. Dengan demikian, nantinya perekonomian masyarakat dapat terus meningkat. (JD02/ED02/EUD 02)