Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

DKP3 Depok Bagikan 400 Bibit Tanaman Buah kepada Warga

JD 12 - berita depok
Rabu, 7 Desember 2022, 18:44 WIB
News
Penyerahan bibit tanaman buah secara simbolis pada acara Festival Buah Unggulan Kota Depok Tahun 2022 di Lapangan Upacara Balai Kota Depok, Rabu (07/12/22). (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok membagikan sebanyak bibit tanaman buah secara gratis kepada para tamu undangan dan masyarakat yang hadir di Festival Buah Unggulan Kota Depok Tahun 2022. Ada empat jenis bibit yang dibagikan yaitu belimbing, alpukat, jambu biji merah dan cempedak.

"Bagi tamu undangan yang sudah mendapatkan kupon berhak mendapatkan bibit, boleh pilih ada empat bibit yang kami sediakan. Ada belimbing dewa, alpukat, cipedak dan bibit buah jambu biji merah, total ada 400 bibit buah yang kami sediakan," ujar Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani kepada berita.depok.go.id di Lapangan Upacara Balai Kota Depok, Rabu (07/12/22). 

Selain itu, kata Widyati, ratusan bibit buah juga dibagikan ke 63 kelurahan yang ada di Kota Depok. Masing-masing kelurahan menerima 100 bibit tanaman buah. 

"Kami juga berikan secara simbolis ke kelurahan insyaallah sekitar 6.300 bibit kita akan bagikan ke seluruh kelurahan," jelasnya. 

Lebih lanjut, ucapnya, pada Festival Buah Unggulan Kota Depok juga diadakan lomba merangkai buah. Lomba tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 yang jatuh setiap 7 Desember. 

"Peserta lombanya ialah Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan dan DWP Perangkat Daerah Kota Depok," jelasnya. 

"Kemudian, juga ada lomba mewarnai buah untuk anak-anak PAUD dan TK. Alhamdulillah, sampai tadi pagi kurang lebih ada 139 peserta yang mendaftar lomba mewarnai," tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)