Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Ditanya Soal Sumber Pencemaran Busa yang Tutupi Kali, Idris Jawab Begini

JD09 - berita depok
Jumat, 1 Desember 2023, 9:52 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan respons saat dimintai tanggapan soal sumber pencemaran busa yang menutupi Kali Baru di RT 01/01 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Menurutnya, sumber busa yang menutupi kali tersebut masih dalam penyelidikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Kemarin masih diselidiki, ini busa atau buih apa, namanya itu kan harus dilihat, benar enggak ini dari limbah pabrik,” ujarnya, usai menghadiri kegiatan Peningkatan dan Penguatan Peran Politik Bagi Tokoh Masyarakat dan Elemen Masyarakat Tahun 2023 di Wisma Hijau, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kamis (30/11/23).

Menurut Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, Mohammad Idris, jika memang limbah pabrik harus diselidiki pabrik yang mana, lalu apa jenis limbahnya.

“Ini juga kan enggak sembarangan, jenisnya mana ini, limbahnya limbah yang mana nih, apakah memang dari rumah tangga, sabun misalnya, sebab menggunakan sabun banyak, lama-lama akan jadi gini juga (busa),” tuturnya.

Hingga saat ini, dirinya masih menunggu laporan dari DLHK Depok, terkait hasil penyelidikan dugaan pencemaran Kali Baru di RT 01/01 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

“Masih dalam penyelidikan, sekarang lagi di tangan DLHK,” tutupnya. (JD09/ED02)