Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disporyata Tampilkan Busana Bernuansa Lokal pada Pesona Depok Ethnic Fashion Festival

JD 02 - berita depok
Senin, 5 Desember 2022, 15:34 WIB
Penampilan model yang memperagakan busana dengan tema budaya Kota Depok pada acara Pesona Depok Ethnic Fashion Festival di Mal Pesona Square, Sabtu (03/12/22). (Foto:JD 02/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menampilkan busana bernuansa lokal, dengan tema budaya Kota Depok pada acara Pesona Depok Ethnic Fashion Festival di Mal Pesona Square, Sabtu (03/12) lalu. Busana tersebut diperagakan langsung oleh para model.

Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, busana yang diperagakan memiliki beberapa motif. Antara lain motif Gong Si Bolong, Rumah Adat Depok, dan Topeng Betawi.

"Jadi, pakaiannya didesain menyerupai budaya-budaya tersebut sebagai upaya kami dalam melestarikan kebudaan yang ada di Kota Depok," tuturnya.

Lebih lanjut, Dadan menambahkan, peragaan busanan ini dilakukan untuk mengenalkan budaya Depok kepada masyarakat. Terlebih, tentang peninggalan Gong Si Bolong, Rumah Adat asli Depok, dan Topeng Betawi yang dikemas dalam busana.

"Dengan harapan masyarakat bisa mengetahui dan menikmati wisata budaya di Kota Depok," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)