Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disnaker Evaluasi Laporan Kegiatan LPK dan BLK Komunitas Selama Setahun

JD 05 - berita depok
Selasa, 28 November 2023, 18:56 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Puluhan Lembaga Pelatihan Kerja dan Balai Latihan Kerja mengikuti pembinaan yang digelar Disnaker Kota Depok, di Aula Teratai Gedung Balaikota, Selasa (28/11/23).

berita.depok.go.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggelar pembinaan bagi 80 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Swasta dan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, di Aula Teratai Balai Kota Depok, Selasa (28/11/23).

Kepala Bidang Pelatihan, Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja pada Disnaker Kota Depok, Tri Astuti Yeniretnowati menjelaskan, pembinaan kepada LPK swasta dan BLK komunitas digelar dua kali dalam setahun. Pada akhir tahun ini mengevaluasi laporan kegiatan dan aktivitas masing-masing lembaga.

Pada acara ini, ada dua narasumber yang dihadirkan, yaitu motivator untuk membangkitkan semangat dan menumbuhkan kolaborasi sesama LPK. Serta Lembaga Akreditasi LPK terkait peningkatan mutu LPK.

"Bagaimana LPK semakin bermutu, sehingga bisa berdampak nyata dan signifikan kepada pengembangan kompetensi pencari kerja di Depok," jelas Tri kepada berita.depok.go.id, usai acara tersebut.

Dikatakannya, ada 71 LPK swasta dan 36 BLK komunitas di Kota Depok. Semuanya sudah bekerja sama dengan Disnaker Kota Depok dalam melakukan pelatihan untuk peningkatan kompetensi masyarakat.

Menurutnya, peran LPK dan BLK sangat penting dalam peningkatan kompetensi serta daya saing sumber daya manusia.

"Tidak hanya Disnaker, tetapi kelurahan dan kecamatan yang menggelar pelatihan kerja juga bekerja sama dengan LPK yang sudah terdaftar dan terakreditasi," pungkasnya. (JD 05/ED 02)