Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disnaker Depok Beri Bantuan 2.000 Benih dan Pakan Ikan Gurame

admin - berita depok
Senin, 15 Juli 2019, 11:22 WIB
Maju


depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok menggulirkan program Padat Karya bagi masyarakat. Program tersebut berupa bantuan 2.000 benih ikan gurame beserta pakannya ke warga Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Depok, Epiyanti mengatakan, lewat program itu, pihaknya memberikan bantuan benih ikan gurame sebanyak 2.000 ekor pada Kelompok Tani Ikan Nina Seribu. Selain benih ikan, diberikan juga pakannya agar saat panen tiba maka keuntungan bisa dibagi dengan anggota kelompok.

“Jika ikan gurame ini sudah dipanen, hasilnya tidak akan kami ambil. Namun sepenuhnya untuk para anggota kelompok tani sebanyak 16 orang,” kata Epiyanti kepada depok.go.id, di Balai Kota Depok, belum lama ini.

Dikatakannya, Disnaker Kota Depok akan intensif dalam memonitor bantuan yang telah diberikan. Selain itu dirinya juga bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok untuk mengawasi dan memberikan pelatihan budidaya ikan gurame.

“Disnaker dan DKPPP memonitor dan membantu kelompok tani kalau menemukan kendala. Ikan gurame itu di tempatkan dalam satu kolam berukuran 8 x 6 meter,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Duser, Suhendar mengaku, bantuan yang diterima warga di Kampung Kandang RW 09 tersebut, sangat bermanfaat. Terlebih, kalau program ini berhasil, ke depannya akan ditingkatkan lagi pembinaan bahkan jumlah bantuannya.

“Kami sangat antusias sekali mendapat bantuan ini. Harapannya bisa berhasil dan meningkatkan kesejahteraan warga, sehingga jumlah bantuannya bisa meningkat,” tutup Suhendar.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

 

Diskominfo