Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disnaker Depok Adakan Sosialisasi Bursa Kerja Khusus, Libatkan SMK dan Pengurus BKK

JD 02 - berita depok
Senin, 4 Maret 2024, 13:14 WIB
Kegiatan Sosialisasi Bursa Kerja Khusus (BKK) di Aula Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin (04/03/24). (Foto: JD 01/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mengadakan Sosialisasi Bursa Kerja Khusus (BKK) di Aula Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok, Senin (04/03/24). Kegiatan tersebut melibatkan Kepala Sekolah SMK dan Pengurus BKK se-Kota Depok.

Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan penguatan tata kelola BKK. Serta, layanan BKK sebagai lembaga yang memfasilitasi lulusan SMK untuk mencari kerja.

“Sehingga para lulusan SMK ini dapat disalurkan dalam dunia usaha dan dunia industri sesuai dengan bakat, minat dan keahliannya,” tuturnya, kepada berita.depok.go.id. 

Sidik menambahkan, pada sosialisasi ini, pihaknya memberikan sejumlah materi. Yaitu terkait tata kelola bursa kerja khusus, optimalisasi peran dan layanan BKK serta best practice BKK dalam pelayanan penempatan tenaga kerja.

Terakhir, dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peran aktif BKK untuk menyalurkan dan memfasilitasi penempatan kerja bagi lulusan SMK. Selain itu untuk mempersiapkan siswa agar dapat bersaing dalam pasar kerja baik soft skill dan hard skill.

“Sehingga dapat menjadi tenaga kerja yang terampil, berkualitas dan dapat menghadapi tantangan dengan menggunakan teknologi di era digitalisasi,” tandasnya. (JD 02/ ED 01)