Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdukcapil Serahkan Dokumen Korban Longsor di Pangkalan Jati Baru

admin - berita depok
Kamis, 9 Januari 2020, 16:21 WIB

Penyerahan KK oleh Kepala Disdukcapil Kota Depok,Misbahul Munir kepada korban longsor di Kelurahan Pangkalan Jati baru. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok menyerahkan langsung dokumen kependudukan yang telah diperbarui kepada para korban longsor di Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere. Dokumen yang diberikan berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK), dan akta kematian.

Kepala Disdukcapi Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, untuk e-KTP dan KK diserahkan kepada A. Istakhori, Dayanti, dan Deni Prabowo karena dokumen mereka rusak akibat longsor. Sedangkan akta kematian diserahkan kepada  anggota keluarga korban yang meninggal dunia atas nama almarhum Rumsinah dan Muhammad Nizam Syahputra.

“Satu korban meninggal lagi merupakan warga DKI Jakarta dan sudah kami koordinasikan dengan pemerintah setempat,” ujarnya kepada depok.go.id, usai menyerahkan sejumlah dokumen tersebut di Kantor Kelurahan Pangkalan Jati baru, Rabu (08/01/20).

Dikatakan Munir,  pemberian dokumen kependudukan tersebut merupakan layanan khusus bagi korban bencana banjir dan longsor. Dengan layanan ini diharapkan  dapat membantu memperbarui dokumen mereka yang rusak.

“Berbagai dokumen ini kita serahkan langsung kepada para korban agar dapat digunakan untuk mengurus keperluan laiinnya,” terangnya.

Dirinya  menambahkan, pembaruan dokumen korban banjir dan longsor yang rusak akan terus dilakukan. Saat ini pihaknya sedang  menunggu permohonan pencetakan dari lurah dan camat yang wilayahnya terkena bencana.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan dalam keadaan apapun. Layanan ini tidak dipungut biaya atau gratis,” tutupnya. (JD 03/ED 01)