Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdukcapil Rekam KTP-el di SMAN 7 Depok, Bang Imam: Siaga Layani Masyarakat

JD09 - berita depok
Rabu, 13 September 2023, 17:45 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memberikan motivasi pendidikan kepada siswa SMAN 7 Depok, Rabu (13/09/23). (Foto : JD01/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el) di sekolah melalui program De'Sip Lah (Disdukcapil Depok Kasih E-KTP di Sekolah) yang digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kali ini, Disdukcapi Kota Depok menyambagi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Depok yang terletak di Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos untuk melakukan layanan perekaman KTP-el tersebut.

"Disdukcapil Depok sebagai pelayan masyarakat hadir untuk mereka. Tidak lagi menunggu di kantor, tetapi jemput bola untuk melakukan perekaman E-KTP," tutur Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat meninjau perekaman KTP-el di SMAN 7 Depok, Rabu (13/09/23).

Bang Imam, sapaannya, menuturkan, terdapat 130 siswa yang menjadi sasaran perekaman KTP-el di SMAN 7 Depok.

Dirinya pun bersyukur program De'Sip Lah selalu disambut antusias siswa, termasuk di SMAN 7 Depok.

Sebab, menurutnya, antusiasme siswa tersebut menunjukkan kesadaram memiliki Single Identity Number (SIN) sudah meningkat.

"Lewat program De'Sip Lah ini diharapkan dapat diteruskan, jadi tidak hanya menjangkau sekolah negeri, tetapi juga ke sekolah swasta," ujarnya.

Bang Imam juga ingin perangkat daerah lainnya dapat menghadirkan program pelayanan jemput bola kepada masyarakat, seperti yang dibesut oleh Disdukcapil Kota Depok.

"Ayo kita jemput bola, supaya pelayanan benar-benar hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya menunggu di kantor, tetapi kita siaga melayani masyarakat," tandasnya. (JD 09/ED 02)