Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdukcapil Depok Jemput Bola Perekaman KTP-el, Sasar Warga Pemula Disabilitas

JD 02 - berita depok
Selasa, 28 Mei 2024, 12:57 WIB
Petugas Disdukcapil Kota Depok saat melakukan perekaman KTP-el bagi warga pemula penyandang disabilitas di Gedung Balai Rakyat Depok Jalan Bangau Raya Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (28/05/24). (Foto: JD01/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus melakukan layanan perekaman E-KTP atau biasa disebut De'Sip Lah (Disdukcapil Depok Kasih E-KTP di Sekolah).

Kali ini, menyasar warga pemula penyandang disabilitas yang berlangsung di Gedung Balai Rakyat Depok Jalan Bangau Raya Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa (28/05/24). 

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraerni Widayatti mengatakan, layanan jemput bola tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk penyandang disabilitas agar memudahkan mereka dalam memperoleh KTP-el. 

"Kami terus memberikan kemudahan pelayanan perekaman KTP-el kepada masyarakat, kali ini untuk warga pemula penyandang disabilitas yang akan dan sudah berusia 17 tahun agar mereka terpenuhi hak sipilnya," tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Nuraeni menyebutkan, untuk layanan jemput bola ini sekitar 55 anak disabilitas akan dilakukan perekaman KTP-el. 

Untuk selanjutnya, KTP-el akan diberikan melalui sekolah saat sudah berusia 17 tahun. 

Dikatakan Nuraeni, pada layanan jemput bola tersebut, Disdukcapil juga memberikan layanan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA). 

Mengingat, masih terdapat anak khususnya penyandang disabilitas yang belum memiliki KIA. 

"Kami fasilitasi juga untuk KIA, harapannya agar administrasi kependudukannya dapat terpenuhi dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan," tutupnya. (JD 02/ ED 01)