Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdik Depok Raih Perhargaan sebagai Daerah Fokus belajar.id Tertinggi se-Jabar

JD 12 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 8:17 WIB
News
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno (ketiga dari kanan) saat menerima sertifikat penghargaan sebagai daerah Fokus belajar.id tertinggi se-Jawa Barat periode 1 Juli hingga 11 November 2022 di ruang kerjanya, Selasa (24/01/23). (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berhasil meraih penghargaan sebagai daerah Fokus belajar.id tertinggi se-Jawa Barat (Jabar) periode 1 Juli hingga 11 November 2022. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI melalui Co-Kapten belajar.id Kota Depok.

“Alhamdulilah, Dinas Pendidikan Kota Depok menempati persentase tertinggi untuk aktivasi akun pembelajaran belajar.id di provinsi Jawa Barat, dengan jumlah akun yang diaktivasi sebanyak 67.056 akun. Periode 1 Juli hingga 11 November 2022 dengan pemanfaatan hingga 33 persen,” ujar Sekretaris Disdik Kota Depok, Sutarno, usai menerima sertifikat penghargaan di ruang kerjanya, kemarin (24/01/23).

Sutarno menjelaskan, akun belajar.id sendiri merupakan sebuah akun google yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses layanan Google workspace for education, serta berbagai produk pendidikan Kemendikbudristek. Seperti Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian yang Berkelanjutan (SimPKB), Profesi Pendidikan Guru (PPG), Guru Penggerak, Tanya BOS, Rapor Pendidikan dan Platform Merdeka Mengajar.

"Selain itu, akun belajar.id juga bisa dimanfaatkan untuk mengakses Canva for Education yang sangat membantu guru dalam membuat bahan ajar," ungkapnya.

Atas penghargaan ini, pihaknya bertekad untuk terus mengoptimalkan jumlah akun belajar.id yang diaktivasi. Dengan cara terus mendorong, memotivasi dan mengarahkan satuan pendidikan.

“Diharapkan setelah melakukan aktivasi, guru dapat memanfaatkan semua fasilitas yang ada pada Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk suksesnya Program Merdeka Belajar di Kota Depok,” imbuhnya.

"Disdik Depok juga akan lebih intens dalam implementasi dan pengaktifan akun pembelajaran belajar.id. yang menyasar satuan pendidikan baik akun guru dan siswanya," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD03)