Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdik Depok Gelar Sanlat Ramadan Ceria dan Duta Qur'an, Tingkatkan Imtak Siswa

JD10 - berita depok
Sabtu, 23 Maret 2024, 13:17 WIB
Ketua Pelaksana Kegiatan, Saiful Anwar saat memberikan sambutan pada acara Pesantren Kilat Ramadan Ceria dan Duta Qur'an tahun 2024 di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka, Balai Kota Depok, Sabtu (23/03/24). (Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan Ceria dan Duta Qur'an tahun 2024 di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka, Balai Kota Depok. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan (Imtaq) siswa kepada Allah SWT.

"Kegiatan ini juga untuk menanamkan makna dari keberkahan dan keutamaan bulan Ramadan karena di bulan yang suci ini adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Saiful Anwar kepada berita.depok.go.id, Sabtu (23/03/24).

Dikatakannya, acara ini akan dirangkai dengan beragam kegiatan. Mulai dari, dongeng dengan tema berinteraksi dengan Al-Qur'an, motivasi dalam menghafal Al-Qur'an dan ditutup dengan pemilihan Duta Qur'an untuk masing-masing sekolah.

"Pesertanya ada 400 murid dari masing-masing Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di Kota Depok yang sebelumnya sudah diseleksi dan memiliki penghafal Al-Qur'an paling banyak," katanya.

Melalui acara ini dirinya berharap peserta bisa menjadi pelopor teladan di sekolah dalam tiga hal. Pertama, membiasakan membaca dan menghafal Al-Qur'an, Kedua menegakkan salat lima waktu dan yang ketiga menunjukkan akhlak mulia kepada guru, orang tua dan teman-teman di sekolah.

"Dalam acara ini kami dibantu oleh Komunitas Guru Berkarakter dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok," tutupnya. (JD 10/ED 01).