Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Disdagin Boyong Tiga Pelaku IKM Depok Ikut Pameran ICE APEKSI Balikpapan

JD 05 - berita depok
Rabu, 5 Juni 2024, 10:43 WIB
Para pengunjung mendatangi stan Disdagin Kota Depok yang mengikuti pameran Indonesia City Expo APEKSI ke-XVII di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (04/06/24). (Foto: JD 01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok memboyong produk-produk fesyen dari tiga pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) lokal di Kota Sejuta Maulid untuk mengikuti pameran pada acara Indonesia City Expo (ICE) 2024 Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 1-6 Juni 2024.

Kepala Disdagin Kota Depok, Dudi Mi'raz Imaduddin mengungkapkan, ketiga pelaku IKM itu yakni Las Suntuh Tastio, booo dan Sausan yang merupakan binaan Disdagin Kota Depok.

"Dalam kesempatan ini Disdagin melalui tiga pelaku IKM membawa produk tas, fesyen dari tenun, pernak-pernik, hingga baju batik khas Kota Depok," ungkapnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (05/06/24).

Dikatakannya, setiap acara Rakernas APEKSI pasti bergantian IKM yang diikutsertakan untuk pameran. 

Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk memperluas pemasaran produk usaha IKM binaannya agar dikenal masyarakat luas.

"Disini kan pembelinya dari seluruh Indonesia, pelaku IKM bisa langsung menjajakan produk usahanya ke pengunjung dan juga memberikan kartu nama yang berisi alamat, nomor gawai, dan nama media sosial agar penjualannya bisa terus diluar APEKSI," kata Dudi.

Sebagai informasi, Las Suntuh Tastio, booo dan Sausan merupakan IKM lokal dari Kota Depok yang berdomisili di Kecamatan Cilodong, Cimanggis dan Cipayung. 

"Kami berharap seluruh produk IKM di Kota Depok, dapat go Intenasional melalui pameran ICE yang berskala nasional ini," pungkasnya. (JD 05/ ED 01).