Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dinsos Depok Akan Berikan Pelatihan Bagi PPKS Usia Produktif

JD 03 - berita depok
Selasa, 31 Januari 2023, 17:47 WIB
News
Kerja sama Dinsos Depok dengan UPTD Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PSBR) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat di Kantor Dinsos Depok, Lantai 6, Gedung Dibaleka II, Senin (30/01/23). (Foto: JD 03/Diskominfo).

berita.depok.go.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok menjalin kerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PSBR) Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat terkait pembinaan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Kerja sama ini untuk memberikan pelatihan kecakapan hidup kepada PPKS berusia produktif.

Kepala Dinsos Kota Depok, Asloeah Madjri mengatakan, pihaknya terus bergerak mencari solusi untuk penanganan PPKS di Kota Depok. Dengan begitu, PPKS yang terjaring bisa berdaya.

"Mulai Februari 2023, kami sudah kerja sama. Nanti PPKS remaja akan kami kirim ke Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PSBR) Provinsi Jawa Barat supaya mengikuti berbagai program pembinaan," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (31/01/23). 

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita menjelaskan, pihaknya ingin terus memberikan pelayanan terbaik bagi PPKS. Sehingga mereka bisa mendapatkan peluang untuk dapat hidup lebih baik. 

"Sekali lagi, keterbatasan kami di Dinsos tidak menjadi penghalang semangat kami bersama Kepala Dinsos Ibu Luluk untuk berupaya, agar permasalahan sosial di Kota Depok dapat terselesaikan. Kamu juga terus membangun komunikasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah pusat maupun provinsi," ungkapnya. 

Dirinya menambahkan, pembinaan bagi PPKS akan dilakukan oleh PSBR selama lima bulan. Mulai dari bimbingan fisik, mental, sosial, keterampilan, pelayanan medis, penyaluran hingga pembinaan lanjutan.  

"Harapan kami nantinya anak-anak itu bisa hilang traumanya, bisa berdaya, kembali ke masyarakat dengan bekal. Ini adalah bentuk upaya kami untuk terus berkerja melayani warga Kota Depok," tutupnya. (JD 03,/ED 01/EUD03)