Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dihelat 25 September, UMKM Day Bakal Menampilkan Produk Unggulan Sukmajaya

JD 12 - berita depok
Jumat, 23 September 2022, 7:48 WIB
News

berita.depok.go.id- Komunitas UMKM Sukmaberjaya akan menggelar UMKM Day pada 25 September 2022 di Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya. Event tersebut sebagai upaya memperkenalkan produk-produk unggulan dari pelaku UMKM yang ada di wilayah Sukmajaya.

"Tujuan kami adalah untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari tiap-tiap kelurahan kepada warga Sukmajaya khususnya, dan warga Depok umumnya," ujar Ketua UMKM Sukmaberjaya, Wiji Rahayu, kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/09/22).

Dirinya menjelaskan, pada gelaran UMKM Day akan mempersembahkan karya dan kreasi dari para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Sukmajaya. Baik dalam bentuk bazar, opera ringan, fashion show, hingga fun cooking.

"Dengan munculnya produk-produk unggulan nantinya akan tercipta oleh-oleh khas Sukmajaya sehingga Sukmajaya memiliki oleh-oleh yang menjadi tujuan para pencinta kuliner ketika datang ke sana," ungkapnya.

Selain itu, imbuhnya, dengan adanya UMKM Day akan menciptakan pasar tersendiri bagi para pelaku UMKM di Sukmajaya. Pihaknya pun berkomitmen terus menampilkan karya-karya batik dari Sukmajaya hingga crafter rajut yang ada di Sukmajaya.

"Bela dan beli produk UMKM, bangga dengan produk lokal dan bangga dengan buatan lndonesia," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)