Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Di Hadapan Peserta Safari Ramadhan, Bang Imam Ajak Konversikan Uang Jadi Pahala

JD10 - berita depok
Sabtu, 1 April 2023, 19:26 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan Magnet Rezeki di Hotel Bumi Wiyata. (Foto : JD04/Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri Safari Ramadhan yang digelar oleh Komunitas Magnet Rezeki di Hotel Bumi Wiyata, Minggu (01/04/23). 

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan, uang dapat dikonversikan menjadi pahala,  bukan hanya sebagai alat tukar saja. 

"Uang yang kita miliki bisa dijadikan pahala dengan membuat pondok pesantren misalnya, atau kita berinfak. Itu sebuah bentuk konversi uang dari dunia menuju akhirat," ujar Bang Imam, sapaannya.

Dikatakannya, bagi peserta Safari Ramadhan yang sudah dapat menghasilkan uang teruslah selalu memanfaatkan uang yang dimiliki untuk kesejahteraan rakyat. Guna mendapatkan ridha Allah SWT. 

Dalam menjalani hidup, setiap individu harus memiliki konsep dan tujuan. Jangan sampai dipermainkan oleh uang dengan selalu mengejar, seperti tidak ada puasnya. 

"Sebab kalau seperti itu kita akan diperbudak oleh uang, tidak pernah merasa cukup, selalu merasa kurang," katanya. 

Dia pun mengajak, peserta Safari Ramadhan untuk membantu pemerintah dalam menyejahterakan warga dengan ikut berpartisipasi pada program yang dimiliki pemerintah. Sebab, pemerintah tidak akan mampu bekerja tanpa bantuan seluruh warga. 

"Kalau kata bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris kita harus bisa jadi supertim. Selalu bergotong - royong dalam menyejahterakan warga yang kurang mampu," tutupnya. (JD10/ED02/EUD04)