Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Depok Punya Dua Komoditas Unggulan, Ini Kata Bang Imam

JD 12 - berita depok
Rabu, 7 Desember 2022, 15:43 WIB
News
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, Kota Depok memiliki dua komoditas unggulan yang sudah diekspor ke mancanegara. Dua komoditas tersebut adalah tanaman dan ikan hias.

"Kita punya dua komoditas yang sudah di expor ke mancanegara yaitu tanaman hias dan ikan hias," ujar Bang Imam, sapaannya, saat menghadiri Festival Buah Unggulan Kota Depok Tahun 2022 di Lapangan Balai Kota, Kamis (08/12/22)

Saat ini, imbuhnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) tengah mengembangkan Ikan Bala Shark. Upaya pengembangannya juga didukung oleh Provinsi Jawa Barat.

"Pada tahun 2023, Kota Depok akan dapat bantuan dari Provinsi Jawa Barat untuk pengembangan Ikan Bala Shark dan Neon Tetra," jelasnya.

Terakhir, dirinya mengajak warga Kota Depok untuk melakukan budidaya tanaman buah dan ikan hias. Dengan begitu, keberadaanya dapat terus terjaga dan semakin dikenal luas.

"Ayo warga Depok kita bertani, kita menanam buah-buahan kita memproduksi budidaya ikan hias agar Depok lebih dikenal di Indonesia bahkan hingga internasional," tandasnya. (JD 12/ED 01/EUD02)