Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Depok Jalani Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Nasional

JD 05 - berita depok
Rabu, 3 April 2024, 16:42 WIB
Foto: JD 01/Diskominfo. Pelaksana penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 tingkat nasional, di Ruang Edelweiss, Balai Kota, Rabu (03/04/24).

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjalani Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kategori Kota Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), 3-4 April 2024.

Pemerintah pusat memberikan apresiasi melalui PPD ini kepada provinsi, kabupaten dan kota yang berhasil dengan baik dalam perencanaan, pencapaian pelaksanaan dan inovasi pembangunan.

"Selamat dari 580 kota di Indonesia, Kota Depok masuk 10 besar ini luar biasa menurut kami," ucap Tim Penilai Utama, Budhi Santoso kepada berita.depok.go.id, saat sambutan di Ruang Edelweiss Lantai 5 Balai Kota Depok, Rabu (03/04/24).

Dikatakannya, pada penilaian tahap II ini akan dilakukan dua hari. Hari pertama (03/04) merupakan tahapan wawancara dengan perangkat daerah dan stakeholder non pemerintah untuk memperoleh informasi dan konfirmasi mengenai pencapaian pembangunan, kualitas dan proses penyusunan dokumen perencanaan, serta inovasi daerah.

Kemudian hari kedua (04/04) akan mengunjungi langsung lokasi fokus (lokus) penerima manfaat capaian pembangunan daerah Kota Depok.

"Kami akan verifikasi secara tertulis, dokumentasinya sudah dapat tapi perlu diverifikasi ke lapangan detailnya," paparnya.

Budhi menuturkan, bobot penilaian PPD 2024 yakni terbagi 35 persen dari penilaian tahap I yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Kemudian 65 persen pada penilaian tahap II ini.

"Apabila bisa masuk tiga besar tentunya secara nasional, presiden akan langsung memberikan award dalam acara Musrenbang Nasional," pungkasnya. (JD 05/ED 02)