Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Depok Expo 2023 Ajang Promosi Produk Milik Para Wirausaha Baru

JD 05 - berita depok
Sabtu, 9 Desember 2023, 12:48 WIB
Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat saat pembukaan Depok Expo 2023 di Shilla at Sawangan, Sabtu (09/12/23). (Foto: JD 05/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menggelar Depok Expo 2023 di Shilla at Sawangan. Kegiatan ini merupakan wadah yang diberikan pemerintah kepada pelaku usaha mikro untuk mempromosikan produk usahanya.

Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat mengatakan, tema yang diusung pada kegiatan hari ini adalah sinergitas pemerintah dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menuju perekonomian yang lebih baik.

"Depok Expo 2023 untuk mempromosikan produk usaha mikro yang tergabung dalam program Wirausaha Baru (WUB) dari bidang kuliner, Kraft dan fesyen," katanya kepada berita.depok.go.id, Sabtu (09/12/23).

Berlangsung dua hari, 9-10 Desember, peserta yang meramaikan Depok Expo 2023 merupakan para pelaku UMKM yang telah mengikuti pelatihan WUB selama kurang lebih lima bulan, yang sudah dimulai sejak Juli. 

"Kurang lebihnya 60 stan bazar kami sediakan, terbagi untuk WUB 2022 dan 2023 serta mitra pemerintah," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Dede, juga dirangkai dengan beberapa acara lainnya. Seperti, lomba karnaval WUB, senam kreasi, lomba mewarnai jenjang PAUD, lomba yel-yel WUB, pentas seni budaya, dan hiburan.

"Kami berharap melalui Depok Expo produk usaha mikro dari Depok di kenal masyarakat luas," pungkasnya. (JD 05/ ED 01).