Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Dari Alun-alun Depok, Bang Imam Sapa Peserta Karnaval Semarak Hardiknas

JD10 - berita depok
Sabtu, 4 Mei 2024, 18:09 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menyapa para peserta karnaval Hardiknas. (Foto : Humas Depok) .

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyapa para peserta Karnaval Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 dari Alun-alun Kota Depok

Para peserta berjalan dari depan Sekolah Al-Azhar menuju Alun-alun Kota Depok dengan mengenakan berbagai pakaian meriah yang membuatnya takjub.

"Karnavalnya menarik, kontingennya meriah dengan berbagai macam pertunjukannya budayanya," ujar Bang Imam, sapaan akrab Imam Budi Hartono kepada berita.depok.go.id, usai menyapa peserta karnaval tersebut, Sabtu (04/05/24).

Dikatakannya, para peserta mengenakan berbagai pakaian yang menarik, dari pakaian adat beberapa daerah hingga batik khas Depok.

"Ada beberapa kontingen juga membawa marching band dah mobil yang dihias menyerupai berbagai macam bentuk," tambahnya 

Menurut Bang Imam, kemeriahan karnaval dalam menyambut Hardiknas dengan Merdeka Belajar kali ini mengajak para pesertanya untuk berkreativitas. 

Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga pendidikan non formal.

"Jadi kebersamaan kita membangun Kota Depok dalam bidang pendidikan memang perlu digencarkan, sehingga bukan hanya sisi akademis saja. Namun juga sisi kreativitas dalam bidang udaya dan yang lainnya," katanya.

Bang Imam mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah melakukan sejumlah upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok. Di antaranya, memudahkan kebijakan bagi warga agar bisa sekolah minimal hingga SMA.

Kemudian, memberikan anggaran sebesar 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Lalu, memberikan beasiswa bagi pelajar dari tingkat SD hingga perguruan tinggi.

"Kami yakin dengan pendidikan yang baik sebuah kota, masyarakat maupun keluarga akan menjadi lebih maju," tutupnya. (JD10/ED 02)