Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Damkar Depok Berhasil Evakuasi Ular Kobra di Cimanggis

JD10 - berita depok
Kamis, 18 Februari 2021, 13:45 WIB

Petugas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi ular kobra di rumah warga di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, kemarin (16/02/21). (Istimewa)

berita.depok.go.id - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil mengevakuasi ular yang masuk ke pemukiman warga di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimamggis.  Ular yang dievakuasi berjenis kobra dengan panjang sekitar satu meter.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutahuruk mengatakan, pihaknya menerima laporan pada pukul 14.00 WIB , kemudian berangkat ke lokasi pukul 14.10 WIB. Berkat kesigapan tim yang bertugas, ular tersebut berhasil dievakuasi pukul 15.25 WIB.

"Kami menerjunkan satu unit mobil komando dengan jumlah personel sebanyak 4 orang," katanya kepada berita.depok.go.id, Rabu (17/02/21).

Dirinya menuturkan, dalam melakukan evakuasi ular tersebut, pihaknya menggunakan sejumlah peralatan.  Seperti grab hook, grap stick, sarung tangan, maupun pelindung mata.

"Apabila ada ular yang terlihat di sekitar rumah agar segera melapor melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112. Karena dalam mengatasi ular dibutuhkan keahlian khusus. Jika dilakukan dengan sembarangan dapat membahayakan diri sendiri," pungkasnya. (JD 10/ED 01/EUD02)