Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Curah Hujan Tinggi, Warga Depok Diimbau Tetap Waspada

admin - berita depok
Kamis, 9 Januari 2020, 20:33 WIB

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo saat mengunjungi salah satu lokasi banjir, belum lama ini. (Foto:Istimewa)

depok.go.id-Tingginya curah hujan belakangan ini masih memicu bencana banjir hingga tanah longsor di Kota Depok. Untuk itu, Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu mengecek perkembangan Tinggi Muka Air (TMA).

Menurut Denny, warga yang bermukim di dekat aliran sungai harus selalu memantau TMA ini. Meski begitu, warga diminta untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari petugas yang terdekat seperti kecamatan, kelurahan, ataupun RT-RW setempat.

“Hati-hati juga akan adanya berita hoax yang sewaktu-waktu dan kapan saja bisa bermunculan melalui media, whatsapp, serta media sosial lainnya,” ujar Denny kepada berita.depok.go.id, di ruang kerjanya, Kamis (09/01/20).

Dia menambahkan, untuk masyarakat yang bertempat tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) agar terus menjaga komunikasi dengan semua pihak. Hal tersebut agar tidak terdapat kesalahan informasi yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Jika ada kejadian bencana bisa langsung melaporkan ke posko siaga darurat banjir dan longsor Pemkot Depok. Atau bisa langsung ke nomor kegawatdaruratan di 112 dari ponsel masing-masing.” tandasnya. (JD 06/ ED 02/EUD02)




Berita Terkait

Apa reaksi anda?
0
0
0
0
0
0
0