Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Congratulations! Khairunnisa Putri Alif Raih Juara Miss Hijab Indonesia Tingkat Nasional 2023

JD 02 - berita depok
Minggu, 3 Desember 2023, 9:53 WIB
Khairunnisa Putri Alif saat dinobatkan sebagai Juara Miss Hijab Indonesia Best Performance 2023 di Surabaya, beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumentasi Pribadi Narasumber).

berita.depok.go.id - Anak muda Depok tidak habis-habisnya mengukir prestasi di ajang nasional maupun internasional. Khairunnisa Putri Alif, salah satunya, dirinya baru saja dinobatkan sebagai Juara Miss Hijab Indonesia Best Performance 2023, pada kompetisi Miss Hijab Indonesia 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

"Alhamdulillah, suatu kebanggaan bisa berhasil membawa nama baik Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat untuk di tingkat Nasional pada kompetisi Miss Hijab Indonesia Tahun 2023," tuturnya kepada berita.depok.go.id, Minggu (02/12/23). 

Nisa, sapaan akrabnya mahasiswi S2 Universitas Negeri Jakarta (UNJ)  ini mengungkapkan, untuk sampai ditahap ini tidaklah mudah. Dirinya harus mengikuti serangkaian kompetisi pada 24-26 November lalu mulai dari pembekalan materi, masa karantina, hingga grand final. 

Di grand final, dara berusia 24 tahun ini mampu menampilkan performa yang terbaik. Dirinya bersaing dengan 30 peserta dari 16 provinsi se-Indonesia. 

"Bagi saya motion challenge merupakan moment yang cukup menegangkan pada peserta top 15 speech, rangkaian penilaian yang ada sudah saya maksimalkan," ujarnya. 

Setelah berhasil menjadi juara Miss Hijab Indonesia 2023, Duta Baca Kota Depok tahun 2022 ini mengungkapkan akan terus menjalankan advokasi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM). Saat ini, imbuhnya, IPLM di Indonesia baru sebesar 64,48 dan masih menjadi permasalahan nasional. 

"Pembangunan literasi ini harus terus dilakukan, saya akan terus melakukan berbagai program pendukung demi kemajuan pembangunan di Indonesia. Serta yang terpenting tetap bisa bermanfaat dan berkontribusi nyata untuk masyarakat Indonesia," jelasnya.

Khairunnisa Putri Alif, berhasil tampil di kompetisi Miss Hijab Indonesia 2023 setelah sebelumnya keluar sebagai Juara Runner Up 1 pada ajang yang sama ditingkat Jawa Barat. (JD 02/ED 01).