Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cilodong Adakan Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan

JD 12 - berita depok
Sabtu, 22 Oktober 2022, 16:17 WIB
News
Kegiatan STQ Kecamatan Cilodong, Sabtu (22/10/22). Foto: Diskominfo (JD04)

berita.depok.go.id - Menjelang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kota Depok Tahun 2022, Kecamatan Cilodong menggelar persiapan. Salah satunya dengan mengadakan lomba serupa di tingkat kecamatan yang diikuti setiap perwakilan kelurahan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Cilodong, Zaenal Arifin mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 peserta mulai dari anak-anak dan dewasa. Mereka berasal dari Kelurahan Kalibaru, Sukamaju, Cilodong, Jatimulya dan Kalimulya.

"Fokus lomba STQ hari ini adalah anak-anak saja, putra putri. Setiap kelurahan mengutus enam orang, tiga putra tiga putri. Fokus lomba hari ini untuk Murotal Alquran saja," katanya kepada berita.depok.go.id, di halaman Kantor Kecamatan Cilodong, Sabtu (22/10/22).

"Sedangkan untuk kategori dewasa sudah dilakukan seleksi terlebih dahulu oleh para ustadz di Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dan dewan hakim serta diharapan dapat tampil maksimal di STQ tingkat Kota Depok," tuturnya.

Pada STQ Kecamatan Cilodong juga menggelar Pawai Ta'aruf yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri. Dimana defile masing-masing Kelurahan tampil memukau dengan rombongannya.

"Target kita masuk lima besar STQ Tingkat Kota Depok tahun ini, semoga ada peningkatan dari tahun lalu," tandasnya. (JD12/ED02/EUD02)