Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cepat dan Mudah, Pelayanan Digital Disdukcapil Depok Dapat Pujian Warga

JD 02 - berita depok
Selasa, 11 Juni 2024, 10:15 WIB
Warga Depok, Intan yang mengurus layanan kependudukan digital Disdukcapil Kota Depok. (Foto: Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya layanan digital yang menuai banyak pujian dari masyarakat. 

Seperti diungkapkan Intan, warga Depok yang mengajukan pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan pembaharuan Kartu Keluarga (KK). Pengajuan dilakukan tersebut secara online melalui layanan Sistem Layanan Online Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok Bersih Mudah dan Lancar (Silondo Bermula). 

"Alhamdulillah dilayani dengan baik oleh petugas, meskipun saya mengajukan secara online," tuturnya kepada berita.depok.go.id saat mengunjungi ruang pelayanan Disdukcapil Lantai 1 Gedung Dibaleka II, Selasa (11/06/24). 

Dirinya mengungkapkan, proses pengajuannya juga cepat. Karena, KIA yang diajukan dapat langsung didapatkan setelah pengajuan online. 

"Saya juga membuat Identitas Kependudukan Digital (IKD) karena belum punya. Layanannya sangat bagus, cepat, dan lancar untuk mengaksesnya," jelasnya. 

Hal lain juga diungkapkan Wiyanti yang mengunjungi ruang pelayanan Disdukcapil untuk mengajukan pembuatan KIA dan IKD. Dirinya mengaku proses pembuatannya tidak membutuhkan waktu yang lama. 

"Alhamdulillah cepat pelayanannya, pengajuan yang disampaikan langsung diproses oleh petugas," tandasnya. (JD 02/ ED 01).