Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah Stunting, Ratusan Pelajar SMPN 8 Depok Konsumsi TTD Bersama

JD 02 - berita depok
Rabu, 22 Mei 2024, 16:17 WIB
Pelajar SMP Negeri 8 Depok saat mengonsumsi TTD serentak pada acara Pencanangan Geber Sijuno dan JamilLah, Rabu (22/05/24). (Foto: EVD01/Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Sebanyak 456 siswi SMP Negeri 8 Depok mengonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) secara serentak pada Pencanangan Gerakan Bersama Sobat Literasi Stunting, Imunisasi, Pencegahan DBD dan Penanggulangan TBC (Geber Sijumo) dan JamilLah (Jaga Ibu Hamil Lingkungan Bersih Dan Sehat) dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Mereka yang mengkonsumsi TTD merupakan siswa Kelas VII sebanyak 254 orang dan VIII sebanyak 202 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, konsumsi TTD ini merupakan salah satu upaya dalam pencegahan stunting. 

Pelajar yang merupakan remaja putri ini harus mengonsumsi TTD secara rutin satu kali dalam seminggu. 

"Ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan pencanangan Geber Sijumo dan JamilLah yang sebelumnya juga sudah rutin kami laksanakan di SMP dan SMA se-Kota Depok untuk mencegah anemia agar tidak terjadi stunting ," tuturnya kepada berita.depok.go.id usai Pencanangan Geber Sijumo dan JamilLah di SMP Negeri 8 Depok, Rabu (22/05/24). 

Mary menambahkan, TTD didistribusikan ke sekolah melalui Puskesmas setempat setiap minggunya, pihak sekolah memberikan ke pelajar untuk dikonsumsi bersama. 

Dikatakannya, melalui kegiatan pencanangan ini diharapkan para pelajar di SMP Negeri 8 dapat menjadi motivator teman-teman lainnya untuk rutin mengonsumsi TTD. 

Selain itu juga dapat mengingatkan pihak sekolah untuk memberikan TTD setiap minggunya. 

"Harapannya pelajar di Kota Depok dapat mengonsumsi TTD secara rutin untuk dapat menghasilkan generasi yang sehat dan terbebas dari stunting," tandasnya. (JD 02/ ED 01).