Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah Stunting dari Hulu, Kecamatan Beji Tambahkan Pemeriksaan Kesehatan Sebagai Syarat Menikah di KUA

JD 03 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 15:43 WIB
News

Kecamatan Beji mendukung penuh program penanganan stunting. Salah satunya dengan mempersyaratkan pemeriksaan kesehatan dan konseling pra nikah bagi calon pengantin di wilayah Beji. 

Camat Hendar Fradesa menjelaskan, langkah tersebut menjadi terobosan untuk menekan stunting ke titik terendah. Pemeriksaan kesehatan dan konseling pra nikah bagi calon pengantin di Kecamatan Beji merupakan upaya preventif dari hulu. 

"Kami sepakat seluruh stakeholder dengan semua lurah, KUA, Kepala Puskesmas hingga Forum Genre dengan komitmen bersama. Mempersiapkan pasangan sehat sehingga dapat menjalankan proses kehamilan, persalinan sehat dan selamat serta melahirkan bayi yang sehat," katanya kepada berita.depok.go.id, Selasa (27/09/22).

Dikatakannya, komitmen ini berlaku sejak 10 Agustus 2022. Nantinya para calon pengantin bisa melakukan pemeriksaan ini di seluruh Puskesmas yang ada di Kecamatan Beji dengan membawa pengantar dari kelurahan. 

"Setelah mengikuti rangkaian persyaratan hingga pemeriksaan, akan diterbitkan sertifikat siap menikah yang akan menjadi syarat pendaftaran pernikahan di KUA Kecamatan Beji," tutupnya. (JD03/ED02/EUD02)