Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Cegah Kanker Leher Rahim, Ketua YKI Depok Ajak Warga Terapkan Hidup Sehat

JD 02 - berita depok
Rabu, 21 Februari 2024, 14:42 WIB
Ketua YKI Kota Depok, Elly Farida saat memberikan sambutan pada Talkshow Kesehatan dalam Mengenal Kanker Leher Rahim, Pencegahan, Deteksi Dini, dan Perlindungan Diri Bagi Wanita secara hybrid di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu (21/02/23). (Foto: Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Depok, Elly Farida mengungkapkan, upaya dalam mencegah penyakit kanker leher rahim harus dilakukan mulai dari diri sendiri. Upaya pencegahan tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan hidup sehat.

“Edukasi terus kami lakukan sebagai langkah dalam menyelamatkan masyarakat dari penyakit kanker leher rahim ini. Dengan dimulai kebiasaan berperilaku hidup bersih dan sehat,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai menghadiri kegiatan Talkshow Kesehatan dalam Mengenal Kanker Leher Rahim, Pencegahan, Deteksi Dini, dan Perlindungan Diri Bagi Wanita secara hybrid di Aula Teratai Gedung Balai Kota Depok, Rabu (21/02/23).

Bunda Elly, sapaannya menambahkan, melalui kegiatan talkshow kesehatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi para kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua Majelis Taklim dan unsur lainnya. Keberadaan mereka dapat menjadi perantara dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait pentingnya deteksi dini dan bahaya dari kanker leher rahim.

Selain itu dirinya mengungkapkan, persoalan kanker perlu mendapat perhatian dari seluruh pihak. Sehingga, perlu adanya kewaspadaan, peningkatan pengetahuan dan deteksi resiko sedini mungkin.

Terakhir, Bunda Elly berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih mawas dan perhatian terhadap diri sendiri. Tentu sebagai upaya pencegahan penyakit kanker, khususnya kanker leher rahim.

“Kesehatan adalah mahkota kita semua. Semangat untuk semua keluarga di Kota Depok dan tetap menjaga diri dari penyakit kanker,” tandasnya. (JD 02/ED 01).