Kepala UPT Puskesmas Bojongsari, Rahmina Dewi (Foto: Istimewa)
berita.depok.go.id-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bojongsari menerapkan pelayanan Telekonsultasi selama pandemi Coronavirus (Covid-19). Pelayanan konsultasi ini dilakukan jarak jauh melalui Whatsapp ke nomor Puskesmas Bojongsari.
“Kunjungan ke puskesmas selama pandemi berkurang untuk menekan penyebaran Covid-19. Jadi hanya yang benar-benar sakit yang memerlukan pemeriksaan langsung oleh dokter yang boleh ke puskesmas. Selebihnya kami layani memakai Telekonsultasi,” ujar Kepala UPT Puskesmas Bojongsari, Rahmina Dewi, kepada berita.depok.go.id, di Puskesmas Bojongsari, Senin (08/06/2020).
Dia menambahkan, pelayanan kesehatan di Puskemas Bojongsari saat ini berjalan seperti biasa. Di antaranya pelayanan umum, imunisasi, konseling, Unit Gawat Darurat (UGD), dan persalinan melalui Poned.
Dikatakannya, bagi warga yang datang ke puskesmas, ada protokol kesehatan ketat yang harus diikuti mereka. Yaitu pasien wajib memakai masker dan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk. Serta ada pemisahan pasien antara yang Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan Non ISPA.
“Kami juga rutin lakukan penyemprotan disinfektan ke puskesmas setelah pelayanan, setiap ruangan disemprot disinfektan agar selalu steril, khususnya ruang pelayanan,” tandasnya. (JD06/ED02/EUD02)