Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Zikri Apresiasi Kepedulian WPA Panmas Terhadap ODHA

JD 05 - berita depok
Senin, 5 Desember 2022, 14:53 WIB
Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan saat memberikan sambutan pada Puncak Hari Aids Sedunia tingkat kecamatan di Cafe Jambu, Kelurahan Depok Jaya, Minggu (4/12/2022). (Foto: JD 05/Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Pancoran Mas (Panmas), Zikri Dwi Darmawan mengapresiasi seluruh upaya yang telah dilakukan Warga Peduli AIDS (WPA) di wilayahnya dalam penanganan HIV/AIDS di Kecamatan Panmas. Menurutnya, ini menunjukkan tingginya kepedulian WPA terhadap Orang dengan HIV/AIDS (ODHA).

"Kepedulian dibangun dengan cara diseminasi informasi yang baik, saya apresiasi WPA cukup aktif dalam berbagai hal," ujar Zikri saat menghadiri Puncak Hari Aids Sedunia di Cafe Jambu, Kelurahan Depok Jaya, Minggu (04/12/22).

Zikri menyebut, masyarakat tidak boleh mendiskriminasi ODHA, karena mereka juga memiliki hak untuk kehidupan yang layak. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada semua elemen masyarakat untuk menggandeng ODHA dalam kegiatan kemasyarakatan.

"Kita perlu menyatukan langkah untuk pencegahan dan penanganan HIV/AIDS ini," katanya.

Zikri berharap, semakin banyak warga Panmas yang peduli terhadap ODHA. Serta mampu meminimalisir dan menjauhi hal-hal yang dapat menyebabkan terpapar penyakit HIV/AIDS tersebut.

"Semoga semakin banyak mitra-mitra masyarakat yang membantu pemerintah dalam penanganan HIV/AIDS," tandasnya. (JD 05/ED02/EUD02)