Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Sawangan Minta Lurah Berinovasi Atasi Persoalan Wilayah

JD10 - berita depok
Rabu, 25 Januari 2023, 17:33 WIB
Camat Sawangan, Anwar Nasihin saat menanda tangani komitmen bersama menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. (foto :Diskominfo)

berita.depok.go.id - Camat Sawangan, Anwar Nasihin meminta kepada seluruh lurah dan jajarannya membuat target dan inovasi guna menyelesaikan masalah yang ada di wilayah mereka.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan deklarasi komitmen saat apel di kantor Kecamatan Sawangan dan disaksikan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Sri Utomo. 

"Tahun ini saya ingin Pak Lurah beserta jajarannya memiliki inovasi untuk mencapai target agar menjadi fokus pekerjaan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Rabu (25/01/23). 

Dikatakannya, inovasi yang diciptakan dan target yang ditujukan harus terukur diprioritaskan pada tiga hal utama. Yakni, Penanganan Stunting, Open Defecation Free (ODF) dan realisasi pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang pada tahun 2022 berada di urutan 10 dari 11 kecamatan. 

Menurutnya, dengan adanya komitmen dari semua lurah, ia berharap bisa membawa Kecamatan Sawangan menjadi wilayah yang bebas stunting dan 100 persen ODF. Lalu menjadi kecamatan yang taat pajak karena seluruh warganya membayar PBB. 

"Alhamdulillah seluruh Lurah berkomitmen untuk bekerja sama memajukan wilayahnya masing-masing," tutupnya. (JD10/ED02/EUD03)