Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Cipayung Usulkan Perbaikan RTLH yang Tertunda

JD 08 - berita depok
Jumat, 7 Februari 2020, 17:21 WIB

Camat Cipayung Asep Rahmat. (Foto : Diskominfo)

berita.depok.go.id- Camat Cipayung, Asep Rahmat mengatakan, pihaknya akan terus berupaya merealisasikan kegiatan pembangunan yang sempat tertunda di tahun 2019. Kegiatan tersebut adalah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang terdapat di lima kelurahan.

“Permasalahan tahun lalu, karena unit tidak terdaftar dalam basis data terpadu dan informasinya tidak sampai ke kami. Jadi ada miskomunikasi,” ujarnya, di Kantor Kecamatan Cipayung, Jumat (07/02/20).

Dikatakannya, saat itu pihaknya telah mengusulkan 201 unit RTLH tetapi yang terealisasi hanya 130 unit. Sementara yang tidak terealisasi sebanyak 71 unit karena kendala tersebut.

“Tahun ini rencananya akan kami ajukan ulang bersamaan dengan data RTLH yang baru. Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi dan semua berjalan sesuai yang direncanakan,” terangnya.

Asep menjelaskan, serapan anggaran Kecamatan Cipayung di tahun 2019 mencapai 90 persen dari total anggaran belanja yang dianggarkan. Meliputi belanja langsung Rp 8,4 miliar, belanja tidak langsung Rp 10,4 miliar dan swadaya masyarakat Rp 9,5 miliar.

“Semoga tahun ini bisa berjalan maksimal. Kami akan tetap berupaya merealisasikan pembangunan yang tertunda  tahun lalu,” tutupnya. (JD 08/ED 01/EUD 02)