Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Cimanggis Raih Penghargaan STBM Kategori Kepala Desa Terbaik

JD 02 - berita depok
Rabu, 23 November 2022, 14:53 WIB
Camat Cimanggis, Dody Setiawan (kedua dari kiri) usai menerima penghargaan bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati. (Foto:Istimewa)

berita.depok.go.id- Camat Cimanggis, Dody Setiawan meraih penghargaan sebagai Kepala Desa Terbaik dalam Upaya Mendorong Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia di Hotel Discovery Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, hari ini.

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/C/5326/2022 tentang Penetapan Penerima Tanda Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Bagi Sanitarian, Kepala Desa, dan Natural Leader.

"Alhamdulillah, dengan upaya yang kami lakukan untuk menjaga kualitas lingkungan bersama masyarakat dan melibatkan semua stakeholder dalam konsep pentahelix, mendapatkan hasil yang baik dan penghargaan dari Kemenkes," tuturnya kepada berita.depok.go.id.

Camat Dody menambahkan, pihaknya fokus melakukan peningkatan akses sanitasi yang layak di Kelurahan Mekarsari. Sebab, imbuhnya, lokasi tersebut masih membutuhkan perhatian lebih untuk menjaga kesehatan lingkungan.

Dikatakannya, upaya penyediaan sanitasi yang layak berupa pembuatan septic tank individual. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan Kelurahan Mekarsari menjadi wilayah yang bebas Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

"Mudah-mudahan kesadaran masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menjaga kesehatan lingkungannya semakin baik," pungkasnya, (JD 02/ED 01/EUD02)