Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Camat Cilodong Optimistis Dinny-Fatih Terpilih Jadi Duta GenRe Kota Depok 2022

JD 05 - berita depok
Senin, 3 Oktober 2022, 11:15 WIB
News
Foto: JD 05/Diskominfo Camat Cilodong, Bambang Eko Sukomono (paling kanan) dan Lurah Kalimulya, Nyoman Budiarsa mendukung remajanya tampil pada Adujak 2022, di Pesona Square, Sabtu (03/10/2022).


berita.depok.go.id - Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cilodong optimistis Dinny Agta dan Muhammad Al Fatih, remaja asal Kelurahan Kalimulya, dapat dinobatkan sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) pada lomba Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas (Adujak) Remaja Kota Depok 2022.

Pasalny, menurut Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono, penampilan kedua remaja tersebut sudah maksimal dalam lomba tingkat kota tersebut.

"Saya bangga kepada Dinny dan Fatih yang telah mewakili Cilodong menjadi Finalis Adujak 2022. Semoga mereka terpilih menjadi Duta GenRe Kota Depok tahun ini," ujar Bambang Eko kepada berita.depok.go.id, Senin (03/10/22).

Pada Adujak 2022, Dinny Agta menampilkan bakatnya di bidang literasi yaitu teatrikal puisi tentang dampak remaja yang melakukan pergaulan bebas. Kemudian Muhammad Al Fatih tampil mempesona dengan lantunan musik beatbox.

Bambang Eko menyebut, pihaknya terus mendorong para remaja di wilayahnya untuk berekspresi dan menghasilkan kreativitas yang membawa dampak positif bagi sekitar. Saat ini tiap kelurahan di Kecamatan Cilodong juga didorong untuk melibatkan remaja dalam setiap aktivitas di wilayah.

"Seperti larangan pergaulan bebas, Napza, dan pernikahan dini kami akan melibatkan remaja untuk sosialisasi kepada teman sebayanya," tuturnya.

Sementara itu, remaja asal Kelurahan Kalimulya, Dinny Agta menyatakan dengan mengikuti Adujak 2022 dirinya ingin mengetahui lebih dalam dan mempersiapkan diri untuk menjadi ibu berkualitas di masa depan. Pasalnya, tidak hanya unjuk bakat, selama mengikuti Adujak peserta juga mendapatkan pembekalan mengenai perencanaan keluarga.

"Karena ini untuk kehidupan perencanaan keluarga, aku calon ibu ingin jadi orang tua yang berkualitas dengan mengikuti pendidikan generasi berencana," tandasnya. (JD 05/ED 02/EUD02)