Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Calon Kepala BKPSDM Jalani Tes Kesehatan di RSUD KiSA

JD 05 - berita depok
Senin, 13 Maret 2023, 18:54 WIB
Foto: istimewa Peserta Calon Kepala BKPSDM Kota Depok sebelum mengikuti rangkaian tes kesehatan di RSUD KiSA Kota Depok, Senin (13/03/23).

berita.depok.go.id - Enam calon Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok menjalani tes kesehatan di RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Depok, Senin (13/03/23). Para calon pejabat Pimpinan Tinggi Pratama menjalani dua rangkaian tes sejak pukul 08.00 - 13.00 WIB.

Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, ada dua tes kesehatan yaitu jasmani dan rohani. Tes kesehatan jasmani meliputi pengecekan fungsi jantung dengan EKG, darah lengkap, urine lengkap, treadmill, dan rontgen thorax.

"Kemudian para peserta seleksi juga mengikuti tes MMPI-2 dengan mengerjakan 567 soal, guna mengukur kesehatan rohaninya," kata Devi kepada berita.depok.go.id, saat ditemui di RSUD KiSA Kota Depok, Kecamatan Sawangan, Senin (13/03/23).

Devi menuturkan, pihaknya rutin melakukan medical check up (MCU) atau tes kesehatan bagi calon di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Hasil tes kesehatan ini akan diserahkan langsung kepada panitia seleksi sehari setelah tes berlangsung.

"Iya langsung besoknya kami serahkan hasil tesnya ke Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok," tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu calon Kepala BKPSDM Kota Depok, Utang Wardaya mengaku dalam kondisi prima saat menjalani tes kesehatan. Karena itu, ia pun berhasil melewati berbagai tes tersebut dengan lancar.

"Alhamdulillah pekan lalu sudah menjalani tes tertulis kompetensi dan hari ini tes kesehatan, semua berjalan lancar. Saya juga InsyaAllah dalam kondisi yang prima," ucap 

Utang yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Depok.

"Jabatan eselon 2 dan 3 merupakan posisi strategis yang harus diisi pejabat definitif. Mudah-mudahan saya bisa lolos seleksi ini," harap Utang.

Sebagai informasi terdapat enam pelamar Calon Kepala BKPS Kota Depok, yaitu antara lain Anwar Nasihin, Munadi, Nurlaelah, Rahman Pujiarto, Salviadona Tri Partita, dan Utang Wardaya. (JD 05/ED 02/EUD03)