Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Elly Terima Penghargaan Natural Leader Terbaik STBM dari Kemenkes

JD 02 - berita depok
Rabu, 23 November 2022, 14:09 WIB
Bunda Elly Farida (kiri) saat menerima penghargaan sebagai Natural Leader Terbaik Dalam Upaya Mendorong Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). (Foto: Istimewa)

berita.depok.go.id- Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Kota Depok, Elly Farida mendapatkan penghargaan sebagai Natural Leader Terbaik Dalam Upaya Mendorong Percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/C/5326/2022 tentang Penetapan Penerima Tanda Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Bagi Sanitarian, Kepala Desa, dan Natural Leader.

"Alhamdulillah, ini penghargaan yang luar biasa. Raihan ini juga berkat dukungan masyarakat," tutur Bunda Elly kepada berita.depok.go.id usai menerima penghargaan tersebut di Hotel Discovery Ancol Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/11/22).

Dikatakan Bunda Elly, penghargaan ini juga tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak dalam mewujudkan kota sehat. Tentunya dengan peran dari Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) di kelurahan dalam menggerakkan masyarakat untuk berjuang melakukan upaya penerapan kesehatan lingkungan.

Bunda Elly berharap, ke depannya seluruh elemen dapat terus bersinergi dan mendorong berbagai program kesehatan. Sehingga upaya dalam mewujudkan Kota Depok sehat dapat optimal.

"Besar harapannya agar raihan penghargaan ini bisa membangkitkan semangat bersama," pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)