Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Elly Ingatkan Kadernya terkait Visi-Misi PKK

JD 12 - berita depok
Kamis, 4 Maret 2021, 19:25 WIB

Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida. (Foto: Diskominfo)

berita.depok.go.id- Melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida mengajak para kadernya untuk mengingat kembali visi dan misi PKK. Terlebih, organisasi yang dipimpinnya tersebut merupakan mitra pemerintah.

"Maka ini menjadi sebuah momentum  untuk mengingat kembali visi misi atau satu langkah besar, sebagai mana yang pernah dirintis oleh terdahulu kita," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Kamis (04/03/21).

Dikatakannya, pihaknya terus melakukan pengembangan dan peningkat organisasi serta kualitas dan kuantitas pengurus. Upaya ini dilakukan karena TP-PKK selalu terpantau dan terevaluasi dengan baik selama ini.

"Menjadi salah satu upaya yang memberikan semangat kepada kader untuk terus semakin baik dari sisi keberadaan struktur organisasinya, program-programnya, bahkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan baik," katanya.

Bunda Elly, sapaannya, menambahkan, pihaknya juga akan meningkatkan keorganisasian TP-PKK dari sisi administrasi. Salah satu upaya yang digagas ialah menciptakan sistem informasi dan manajemen TP-PKK lewat aplikasi.

"Aplikasi yang dibuat nanti diusahakan seringan dan semudah mungkin. Tujuannya untuk membantu validasi data dan kemudahan-kemudahan yang bisa diakses kader PKK," jelasnya.

Terakhir, dirinya juga mengajak para kader PKK untuk terus aktif, berkreasi, dan inovatif, meski pandemi Covid-19 belum usai. Termasuk disiplin menerapkan protokol kesehatan melalui 2I5M (Iman, Imun, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas.

"Dengan upaya ini, Alhamdulillah dan insya Alllah TP-PKK tetep solid, aktif, dan produktif dengan berbagai hal yang tentunya sesuai dengan arahan saya sebagai ketua dan pengurus TP-PKK kota," tandasnya.  (JD12/ED 01/EUD02)