Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Elly Berharap Kehadiran Posbindu di RW 09 Jatimulya Bisa Akomodir Kebutuhan Lansia

JD 12 - berita depok
Jumat, 23 September 2022, 16:10 WIB
News

berita.depok.go.id- Miliki Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Ramah Lansia Cherry, warga RW 09 Jatimulya diharapkan mampu meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakatnya. Kehadiran Posbindu Ramah Lansia ditujukan bagi warga yang sudah berusia lanjut atau lansia.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Elly Farida saat menghadiri pembentukan sekaligus menjadi narasumber pembentukan Posbindu Ramah Lansia di Rw 09 Kelurahan Jatimulya. Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengungkapkan bahwa Posbindu dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sangat dibutuhkan oleh warga. Meski dengan fungsi dan peruntukannya yang berbeda-beda.

"Posyandu untuk imunisasi dan yang lain. Sementara Posbindu menjadi suatu kebutuhan bagi lansia agar bisa rutin cek kesehatannya. Mulai dari tensi, gula darah, dan lainnya serta sebagai sarana edukasi," ujar Bunda Elly, sapaannya, kepada berita.depok.go.id, Jumat (23/09/22).

Selain itu, imbuhnya, kebaradaan Posbindu diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan para lansia. Dengan begitu, kesehatan para lansia dapat terpantau dengan baik.

"Kehadiran Posbindu ini adalah suatu langkah maintenance preventif agar semua warga mendapatkan pelayanan dari Pemerintah Kota Depok," jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Cilodong, Bambang Eko Sukmono menyambut baik atas dibentuknya Posbindu Lansia Cerry di RW 09, Jatimulya. Kehadiran Posbindu di wilayah ini diharapkan mampu mengelola kesehatan para lansia.

"Bukan sekadar untuk mengontrol kesehatan saja, namun bagaimana lansia diperhatikan dengan baik. Mereka diajak bergembira, agar mereka bahagia. Tentunya untuk mewujudkannya perlu bersinergi dengan seluruh pihak terkait," tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)