Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bunda Elly Ajak Pentahelix Dukung Penguatan Pokjanal Posyandu

JD 02 - berita depok
Selasa, 27 September 2022, 8:12 WIB

berita.depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Elly Farida mengajak seluruh unsur Pentahelix untuk turut serta mendukung program Kelompok Kerja Opersional Pembinaan Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu yang (Pokjanal Posyandu). Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tidak dapat berdiri sendiri tanpa dukungan dan kerja sama semua pihak untuk memaksimalkan peran Pokjanal Posyandu. 

“Kita tidak mungkin bisa sendiri mengingat keterbatasan yang ada, sehingga kolaborasi dari akademisi, dunia usaha atau bisnis, komunitas masyarakat, unsur pemerintahan, dan media di Kota Depok sangat dibutuhkan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id, usai menghadiri acara Sinergi Pokjanal Posyandu Kota Depok dengan Pentahelix di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Senin (26/09/22). 


Bunda Elly, sapaannya, menyebutkan, untuk unsur akademisi sebagai contoh mahasiswa dari salah satu universitas yang melakukan praktik lapangan di Posyandu. Dengan peranannya, para kader merasa terbantu dalam memberikan pelayanan dan edukasi kepada masyarakat. 


Kemudian, tambahnya, dari unsur lain seperti rumah sakit, dapat memberikan pembinaan kepada kader. Yakni dengan menjadi narasumber dalam memberikan informasi untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 


“Juga dari dunia bisnis, yang dapat menjadi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mendukung peningkatan sarana dan prasarana Posyandu,” tambahnya. 


Lebih lanjut, Bunda Elly mengungkapkan, peran media sangat penting dalam memberikan wawasan kepada masyarakat yang lebih masif. Baik terkait pelayanan pada Posyandu maupun peran kader dalam membantu menyejahterakan masyarakat. 


“Kita ingin semuanya punya peran untuk dapat meningkatkan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (JD02/ED02/EUD02)