Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bulan Dana PMI Kota Depok Tahun 2022 Ditutup dengan Perolehan Rp 1 Miliar Lebih

JD 08 - berita depok
Rabu, 18 Januari 2023, 20:47 WIB
Penyerahan secara simbolis Bulan Dana PMI dari Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ke Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi'raz di Markas PMI Kota Depok, pekan lalu. (JD04/Diskominfo)

berita.depok.go.id- Kegiatan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tahun 2022 telah ditutup. Kegiatan tersebut menghasilkan dana sebesar Rp 1.172.619.213 dengan sasaran target yaitu Rp 2 miliar.

“Alhamdulillah tahun 2022 Bulan Dana sudah ditutup dan menghasilkan dana kurang lebih sebesar Rp 1 miliar atau 51 persen. Kendati tidak memenuhi target, namun kami tetap bersyukur. Sumbangsih kemanusiaan memang butuh keikhlasan dan memiliki nilai sosial yang tinggi,” ujar Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz usai menyaksikan penyerahan secara simbolis dari Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ke pengurus PMI Kota Depok di Markas PMI Kota Depok, pekan lalu.

Diakuinya, adanya beberapa bencana khususnya Gempa Cianjur membuat masyarakat langsung memberikan bantuan ke lokasi tersebut. Dengan begitu, kegiatan kemanusiaan terfokus di lokasi bencana.

“Kami sangat berterima kasih kepada lembaga yang peduli. Karena dana ini akan dikembalikan lagi ke masyarakat. Jadi dari kita untuk kita,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengaku, bangga dan bersyukur atas capaian Bulan Dana PMI Kota Depok Tahun 2022.

Pihaknya juga mengapresiasi atas dukungan dan perhatian sekolah, kelurahan, kecamatan dan instansi terkait, dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Program kemanusiaan ini sangat bergantung pada kepedulian, serta partisipasi masyarakat," ujarnya.

"Sejatinya, PMI merupakan wadah pemberdayaan masyarakat untuk peduli dan membantu masyarakat. Kami ucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak yang telah berpartisipasi,” pungkasnya. (JD 08/ED 02/EUD02)