Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Buka Sanlat Ramadan, Bang Imam Sampaikan Pentingnya Pendidikan Al-Qur'an Sejak Dini

JD10 - berita depok
Sabtu, 23 Maret 2024, 11:35 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadan Ceria dan Duta Qur’an tingkat Kota, di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka. (Foto : Diskominfo Depok).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hari ini membuka kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadan Ceria dan Duta Quran tingkat Kota, di Aula lantai 10 Gedung Dibaleka. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan karena pendidikan Al-Qur'an harus ditanamkan sejak dini.

"Saya berharap kegiatan sangat baik ini bisa terus dilakukan. Karena semakin dekat umat Islam dengan Al-Qur'an maka dia akan menjadi orang yang baik, orang yang soleh-solehah dan akan menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat," ujarnya kepada berita.depok.go.id, disela-sela acara, Sabtu (23/03/24).

Bang Imam sapaannya menyebut, penting bagi seorang muslim memiliki pengetahuan tentang Islam sejak dini, minimal bisa membaca Al-Qur'an. Sebab dengan begitu dapat membantu perkembangan pola pikirnya.

"Setalah bisa membaca lalu bisa menghafal dan kemudian bisa diamalkan dalam kehidupan sehari hari, karena itu adalah pedoman bagi umat Islam," tutupnya.

"Makanya Al-Qur'an diajarkan sejak dini dan budaya seperti ini yang dilakukan Dinas Pendidikan adalah budaya yang sangat baik agar sejak dini anak-anak sudah paham tentang Al-Qur'an," tutupnya. (JD 10/ ED 01).