Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Buka Depok Ethnic Fashion Festival 2023, Sekda Depok: Ajang Perkaya Kreasi Desainer

JD 08 - berita depok
Sabtu, 9 Desember 2023, 17:32 WIB
Sekda Kota Depok, Supian Suri didampingi Ketua DWP Kota Depok, Cing Ikah saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Depok Ethnic Fashion Festival (DEFF) tahun 2023 di Pesona Square, Sabtu (09/12/23). (Foto:Muadz/Diskominfo Depok)

berita.depok.go.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, Depok Ethnic Fashion Festival (DEFF) tahun 2023 merupakan ajang untuk memperkaya kreasi dari para desainer. Tidak hanya bagi desainer lokal tetapi juga nasional.

"DEFF Tahun 2023 ini memiliki pengaruh yang besar dalam melahirkan desainer, tidak hanya desainer lokal tetapi juga nasional. Kegiatan ini juga menjadi ajang perkaya kreasi desainer," ujar Sekda Kota Depok, Supian Suri usai membuka kegiatan DEFF di Pesona Square, Sabtu (09/12/23).

Dikatakannya, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) ini juga dapat mendorong para desainer untuk menghasilkan pakaian dengan tema yang berbeda-beda. Serta menampilkan sentuhan budaya Indonesia seperti perpaduan batik, kebaya sampai dengan baju adat.

“Acara ini sangat strategis, dapat menghasilkan produk fashion yang nantinya dapat menjadi inspirasi masyarakat. Tidak hanya kreasi, kegiatan ini juga mendorong lahirnya profesi yang dapat meningkatkan perekonomian,” kata Bang SS, sapaan Sekda Depok. 

Dirinya pun berharap, melalui kegiatan DEFF ini, bisa menjadi wadah bagi para desainer dalam menampilkan karya-karya yang luar biasa. Serta mempopulerkannya di depan khalayak luas.

"Pemerintah hadir untuk memberikan wadah bagi mereka yang mau berkarya, berkreasi. Mudah-mudahan kegiatan serupa juga bisa dilaksanakan tidak hanya di indoor tetapi juga outdoor agar bisa dilihat lebih banyak masyarakat," tutupnya. (JD 08/ED01).