Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Buka Bimbingan Manasik Haji Kota Depok, Bang Imam Minta Calhaj Persiapkan Fisik

JD09 - berita depok
Minggu, 21 April 2024, 13:49 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Depok Tahun 2024 di Masjid Balai Kota Depok, Minggu (21/04/24). (Foto : dok. Humas)

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Depok Tahun 2024 di Masjid Balai Kota Depok, Minggu (21/04/24). 

Bang Imam, sapaan Imam Budi Hartono menuturkan, tahun ini terdapat 1.738 orang yang berkesempatan berhaji di Kota Depok. Dengan empat kloter keberangkatan.

Dalam kempatan tersebut, ia memberikan sejumlah pesan kepada calon jemaah haji (calhaj) Kota Depok untuk memperisapkan fisiknya dengan baik.

"Ibadah Haji ini ibadah fisik, semuanya tawaf, sa'i, di Arofah, di Mina, lempar jumroh itu semuanya ibadah fisik. Maka dari sekarang harus jaga fisiknya, makan makanan yang baik supaya hajinya sempurna dan pulang dengan haji mabrur," tutur Bang Imam kepada berita.depok.go.id, usai membuka kegiatan.

Selanjutnya, dia juga memberikan pesan kepada para pendamping agar sabar dalam memberikan pelayanan kepada calhaj.

"Para pendamping harus mempersiapkan hati, kelapangan dada terhadap berbagai macam keluhan kepada jemaah haji. Terlebih kondisi yang mungkin crowded di sana harus siap menerima segala permasalahan yang nanti akan dihadapi," kata Bang Imam.

Terakhir, Bang Imam pun menitipkan doa kepada calon jemaah haji untuk Kota Depok tercinta. Terlebih, di sana ada beberapa tempat dan waktunya yang dimakbulkan doanya.

"Ya semoga Depok bisa lebih baik lagi dalam pembangunan. Kebetulan tahun ini, tahun Pilkada, ya berdoa mendapatkan pemimpin yang baik yang soleh agar ke depan bisa menyejahterakan Kota Depok," pungkas Bang Imam. (JD 09/ED 02)