Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

BPN Kota Depok Panaskan Mesin, Indra Gunawan: Kerja Bukan Cari Prestasi Semata

JD09 - berita depok
Rabu, 17 April 2024, 22:44 WIB
Kepala BPN Kota Depok, Indra Gunawan memberikan pengarahan pada hari pertama masuk kerja pasca Hari Raya Idulfitri 1445 H yang dirangkai dengan Halalbihalal di aula BPN Depok, Rabu (16/04/24). (Foto: dok. BPN Kota Depok)

berita.depok.go.id - Masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok menggelar Halalbihalal yang digelar pada Rabu, 17 April 2024. 

Dalam sambutannya, Kepala BPN Kota Depok Indra Gunawan mengatakan, halalbihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idulfitri. Namun, menjadi momentum refleksi, dan pengingat bagi seluruh jajaran BPN Kota Depok untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dan dedikasi dalam menjalankan tugasnya.

"Penting bekerja sesuai prosedur dan sasaran yang telah ditetapkan dalam aturan dan amanah Undang-undang yang berlaku merupakan kunci utama menyelesaikan setiap pekerjaan," tuturnya.

Indra mengingatkan, integritas dan dedikasi bukan hanya kata-kata kosong, tetapi tercermin dalam kerja nyata. Maka selesaikan tugas, dan bertanggungjawablah sebagai garis utama melayani warga Kota Depok.

“Mengejar prestasi silahkan, tapi tujuannya bukan ingin mendapatkan pujian, apalagi dengan jalan mengabaikan aturan dan norma yang berlaku, itu tidak berlaku dalam ruang kerja kita,” tegas Indra.

“Bekerjalah sesuai dengan prosedur dan sasaran yang sudah ada. Tidak perlu mengejar nomor satu, apalagi dengan cara yang berisiko hukum,” ungkapnya.

Indra juga menekankan mitigasi risiko hukum dalam setiap penanganan pekerjaan. Sebab, sesuatu pekerjaan yang diselesaikan dengan baik akan membawa dampak positif, baik bagi diri sendiri, lingkungan, maupun institusi. 

Usai libur lebaran, Indr berharap jajaran Kantor Pertanahan Kota Depok langsung tancap gas, merampungkan pekerjaan rumah, dan tugas rutin lainnya.  

“Mulai panaskan mesinnya, target sudah ada di depan mata. Kalau bicara prestasi bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan hasil dari kerja sama dan dedikasi para pegawai,” jelasnya.

Indra juga mengungkapkan sejumlah program dari Kementerian ATR/BPN khususnya progres Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di mana terdapat 87 persen lahan baru yang telah didata. 

“Kalau hari ini, atau 10 hari ke depan data puldadis sudah 50 persen, tentu ini menggembirakan. Saya terus cek dan pantau perkembangannya,” kata dia.

Terakhir, Indra menggarisbawahi pentingnya disiplin kerja dan sinergi antar pegawai BPN Kota Depok. Selain itu, dedikasi dan kerja keras para pegawai merupakan kunci untuk meraih prestasi dan membangun kepercayaan masyarakat.

“Semangat kebersamaan dan dedikasi yang terpancar dalam acara hari ini menjadi landasan kuat bagi Kantor Pertanahan Kota Depok untuk terus berkarya. Dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

"Mewakili jajaran, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Indra Gunawan. (JD09/ED 02)