Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

BKB Seruni Raih Peringkat Terbaik Nasional, Lurah Pontir: Berkat Kerjasama yang Baik

JD10 - berita depok
Jumat, 28 Juni 2024, 11:02 WIB
Lurah Pontir, Bahrudin (kanan) saat menunjukkan sertifikat BKB Serui yang berhasil menjadi peringkat terbaik nasional wilayah II Jabar. (Foto : Dokumentasi Narasumber)

berita.depok.go.id - Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Seruni RW 14 Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari berhasil meraih peringkat terbaik nasional wilayah II Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada lomba BKB Terbaik Tahun 2024. 

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 di Kota Semarang, Jawa Tengah pada 26-27 Juni 2024. 

"Ini semua berkat kerjasama yang baik mulai dari Kader BKB, aparatur kelurahan, kecamatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok serta Pemerintah Provinsi Jabar,” ujar Lurah Pontir, Bahrudin kepada berita.depok.go.id, Jumat (28/06/24).

Dirinya mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para kader yang ada di Kelurahan Pontir maupun Kecamatan Bojongsari dan wilayah lainnya. Sehingga bisa memberikan kebanggaan bagi Kota Depok. 

"ini merupakan kebanggaan untuk Kota Depok, semoga bisa menjadi pemantik semangat bagi wilayah lainnya," katanya.

Lebih lanjut, setidaknya ada empat inovasi yang menjadi unggulan BKB Seruni. Yakni, Korek Api, Kartu Kuning, Mpok Sukma Bawa Canting dan Dora Masa Kini.

"Korek Api adalah Kreasi Kreatif Origami Bikin Anak Happy. Kartu Kuning atau Keluarga Bermutu Kurangi Stunting," ujarnya. 

"Mpok Sukma Bawa Canting ialah Masyarakat Depok Suka Makanan B2SA Cegah Stunting dan Dora Masa Kini yaitu Dongen Orang Tua Agar Gemar Makan Sehat untuk Menghindari Stunting Anak Usia Dini," tutupnya. (JD10/ ED 01).