Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Besok, DKP3 Akan Gelar Festival Buah Unggulan Kota Depok

JD 12 - berita depok
Selasa, 6 Desember 2022, 7:53 WIB
News
Flyer Festival Buah Unggulan Kota Depok. (Foto: Istimewa).

berita.depok.go.id- Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) akan menggelar Festival Buah Unggulan Kota Depok. Kegiatan tersebut diadakan besok (07/11) di Halaman Balai Kota Depok. 

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani menjelaskan, festival ini akan dimeriahkan dengan beberapa acara. Seperti ceremony, bazar buah unggulan Kota Depok, talk show, hingga kontes buah unggulan. 

"Kita juga mengadakan lomba merangkai buah, fruty icon show, lomba mewarnai anak dan beberapa hiburan," ujarnya kepada berita.depok.go.id, Selasa (06/12/22). 

Seperti kontes belimbing dewa Depok, dirinya menjelaskan, peserta adalah petani buah Kota Depok binaan DKP3. Untuk ketentuannya yakni belimbing yang dilombakan satu buah per peserta dengan bobot minimal 500 gram, dan harus berasal dari pohon milik petani yang mengikuti lomba (foto geotagging). 

"Sementara kriteria penilaian seperti bobot buah belimbing, visualisasi estetika dan rasa atau tingkat kemanisan," jelasnya.

Kemudian, untuk lomba merangkai buah imbuhnya sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 yang bertepatan jatuh pada tanggal 7 Desember. Peserta lomba tersebut ialah Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan dan DWP Perangkat Daerah Kota Depok. 

 "Diutamakan buah lokal Depok, dana bahan maksimal Rp 250.000, bahan dan perlengkapan dipersiapkan oleh peserta. Lalu, sayuran dan tanaman hias boleh digunakan sebagai pemanis, merangkai buah dilakukan di lokasi festival," ujarnya. 

"Waktu merangkai satu jam, mulai dari pukul 10.00 hingga 11.00 WIB, peserta tidak dipungut biaya gratis dan dapatkan total hadiah sebesar Rp 3.500.000," tutupnya. (JD 12/ED 01/EUD02)