Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Bersama Kedubes Belanda, Bang Imam Ingin Bangun Jalan Braga di Depok dan Potensi Heritage

JD 02 - berita depok
Jumat, 25 November 2022, 12:03 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat mendampingi Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns yang berkunjung ke Kota Depok, kemarin (24/11). (Foto: JD 04/Diskominfo).


berita.depok.go.id- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mendampingi Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Lambert Grijns yang berkunjung ke Kota Depok, kemarin (24/11). Kunjungannya tersebut untuk memantau pelaksanaan Work Shop Historic Urban Landscape (HUL) di Artivator Coffee Shop. 

“Bersama berbagai universitas dan komunitas budaya menyelenggarakan workshop ini untuk diskusi masalah Depok Kota Heritage yang didukung oleh Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda dan Organisasi Heritage di dunia,” tuturnya kepada berita.depok.go.id usai mendampingi Duta Besar Belanda.

Bang Imam mengungkapkan, bersama Kedubes Belanda, ke depannya pihaknya ingin memunculkan potensi sejarah di Kota Depok. Sebab, Kota Depok memiliki banyak potensi heritage.

"Kita ingin membangun Jalan Braga di Depok, dimana di sisi jalannya terdapat bangunan-bangunan kuno, yang kental dengan unsur sejarah," katanya.

Dikatakan Bang Imam, potensi yang ada di Kota Depok perlu untuk dikembangkan. Antara lain situ-situ yang tersebar di sejumlah wilayah, flora dan fauna, serta sungai.

“Juga terutama bambu yang khas di Kota Depok,” pungkasnya. (JD 02/ED 01/EUD02)