Temukan informasi terkini dengan mengikuti akun sosial media kami

Beri Penguatan, Ketua Pokja Bunda PAUD Roadshow Parenting di 11 Kecamatan

JD 08 - berita depok
Rabu, 7 Februari 2024, 23:59 WIB
Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Depok Etty Maryati Salim memberikan penyuluhan parenting kepada warga Beji di Kantor Kecamatan Beji, Rabu (07/02/24). (Foto:JD08)

berita.depok.go.id - Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Depok Etty Maryati Salim memberikan penyuluhan parenting kepada puluhan orang tua yang berada di Kecamatan Beji.

Kegiatan ini menyasar seluruh kecamatan di Kota Depok dengan target sosialisasi tersampaikan dengan baik kepada orang tua.

“Kelas parenting yang dikemas santai namun serius ini, dilakukan untuk meningkatkan kapasitas orang tua dalam mengasuh dan membangun karakter anak,” ujar Ummi Etty, sapaannya, usai mengisi kelas parenting di Kecamatan Beji, Rabu (07/02/24).

Ummi Etty menyebut, ini merupakan program tahunan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok. 

“Ini Roadshow tahun kedua. Tahun lalu sudah berjalan di lima kecamatan. Sisanya tahun 2024 ini kami tuntaskan dengan menyambangi enam kecamatan lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, tumbuh, berkembang serta berpartisipasi secara optimal adalah hak setiap anak sesuai dengan harkat dan martabatnya, termasuk di dalamnya perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Sebagai orang tua, terkadang kita belum menyadari pola asuh terbaik yang seperti apa yang harus diterapkan. Padahal pola asuh adalah bagian terpenting dalam pembentukan tingkah laku dan kecerdasan anak,” terangnya.

“Parenting untuk orang tua harus terus diupdate, agar orang tua mampu memberikan pendidikan karakter yang berkualitas sesuai dengan tumbuh kembang anak,” tutupnya. (JD 08/ED 02)